Ustadz Adi Hidayat: Ada 3 Syarat Bagi Wanita Shalat Tarawih di Masjid, Berikut Hukumnya Menurut Hadist

- 25 Maret 2023, 12:00 WIB
Ustadz Adi Hidayat: Ada 3 Syarat bagi wanita untuk melaksanakan shalat tarawih di bulan Ramadhan berikut hukumnya menurut hadist
Ustadz Adi Hidayat: Ada 3 Syarat bagi wanita untuk melaksanakan shalat tarawih di bulan Ramadhan berikut hukumnya menurut hadist /YouTube Adi Hidayat Official/

GALAJABAR - Ustadz Adi Hidayat menjelaskan ada 3 syarat bagi wanita jika ingin melaksanakan shalat tarawih di masjid berikut hukumnya menurut hadist.

Sekarang kita sudah memasuki di bulan Ramadhan 2023 dan bulan suci ini tak terlepas dengan ibadah Shalat Tarawih. 

Dalam tausiyahnya Ustadz Adi Hidayat menjelaskan 3 syarat bagi wanita yang ingin melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid dan bagaimana hukumnya menurut hadist.

Baca Juga: Hukum Berpacaran di Bulan Ramadhan, Puasa Auto Batal?

Pada umumnya, bagi kaum wanita karena adanya hal tertentu maka biasanya mereka akan mengerjakan Shalat Tarawih di rumah tetapi ada juga yang mengerjakan di Masjid.

Lantas bagaimana hukumnya bagi kaum wanita yang mengerjakan Shalat tarawih di Masjid? Apakah wajib atau tidak?

Hukumnya Wanita Shalat Tarawih di Masjid 

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa bagi seorang wanita atau perempuan tidak wajib mengerjakan Shalat Tarawih di Masjid.

Dikutip dari YouTube AL-HUJJAH Dakwah Islam Adi Hidayat mengatakan, Tidak wajib, hukum Shalat Tarawih Sunnah lebih tepatnya adalah Sunnah muakkadah.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: YouTube AL-HUJJAH Dakwah Islam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah