Setahun, Tiga Kali Uang Kotak Amal di Masjid Miftahul Khasananah Kota Bandung Dikuras Pencuri

- 27 Desember 2020, 15:28 WIB
Sekretaris DKM Mesjid Miftahul Khasananah, Rosidi, memperlihatkan kotak amal yang uangnya dicuri, Minggu  27 Desember 2020.
Sekretaris DKM Mesjid Miftahul Khasananah, Rosidi, memperlihatkan kotak amal yang uangnya dicuri, Minggu 27 Desember 2020. /Remy Suryadie/

GALAJABAR - Sepanjang 2020 ini sudah tiga kali uang tunai yang berada dalam kotak amal  Masjid Miftahul Khasananah di Jalan Terusan Pasirkoja, kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanayar raib digondol  pencuri. 

Terakhir pelaku menggondol uang dalam  kotak amal di masjid tersebut pad aSabtu, 26 Desember 2020 lalu, usai selesai sholat Subuh.  Aksi pelaku terekam kamera pengawas setelah pihak DKM masjid memasang CCTV di dalam dan sekitar masjid. 

Namun sampai sekarang, sudah tiga kali kejadian belum satu pun pelaku yang berhasil ditangkap.

Baca Juga: Innalillahi, Selama Pandemi Covid-19, 234 Kiai dan Tokoh Nahdatul Ulama Tutup Usia

"Disini sudah tiga kali uang yang berada di dalam kotak amal masjid dicuri. Yang terakhir, kemarin Sabtu," kata Sekretaris DKM Mesjid Miftahul Khasananah, Rosidi, saat ditemui di Bandung, Minggu  27 Desember 2020.

Masih dikatakan Rosidi, dari rekaman kamera pengawas terlihat jelas pencurian kotak amal dilakukan satu orang. 

"Kami tahu jumlah pelaku, setelah saya dan pengurus masjid lain membuka rekaman CCTV yang berada di dalam mesjid," jelasnya.

Baca Juga: Masjid Al-Istiqomah Duri Kosambi Dilempar Bom Molotov

Belum diketahui, berapa uang yan berada di dalam kotak amal tersebut. Namun Rosidi memperkirakan, kotak amal yang di gasak maling itu, berisi uang ratusan ribu rupiah.

"Rencananya kita mau bikin laporan polisi terlebih dahulu," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah