Keren! Tel-U Gelar Wisuda Metaverse Pertama di Indonesia: Rasakan Experience Wisuda Secara Langsung di Kampus

- 9 April 2022, 11:27 WIB
Keren! Tel-U Gelar Wisuda Metaverse Pertama di Indonesia: Rasakan Experience Wisuda Secara Langsung di Kampus.
Keren! Tel-U Gelar Wisuda Metaverse Pertama di Indonesia: Rasakan Experience Wisuda Secara Langsung di Kampus. /Humas Tel-U

GALAJABAR - Telkom University (Tel-U) menggelar wisuda Magister, Sarjana, Sarjana Terapan, dan Ahli Madya Periode II Tahun Akademik 2021/2022 pada Sabtu 9 April 2022.

Wisuda Telkom University kali ini sedikit berbeda, di mana dalam Wisuda Telkom University Periode II TA 2021/2022 diselenggarakan di dunia Metaverse untuk pertama kali semenjak pandemi Covid-19 melanda di tahun 2020 lalu.

Menurut Ketua Panitia Wisuda, Dr. Anisah Firli, wisuda kali ini dilaksanakan menggunakan platform Metaverse, di mana pelaksanaan wisuda dengan platform Metaverse ini menjadi yang pertama diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: Alhamdulillah, Kuota Jemah Haji Tahun 2022 yang Ditetapkan Arab Saudi Lebih Besar, Berapa Kuota Indonesia?

“Kami menggunakan platform ini sebagai bentuk inovasi Telkom University, sekaligus ingin memberikan pengalaman baru kepada wisudawan/i Telkom University, di mana Metaverse yang belakangan digaung-gaungkan ingin kami hadirkan untuk wisudawan/i,” katanya.

Firli menambahkan, tema besar yang diangkat dalam wisuda Periode II tahun akademik 2021/2022 adalah Generasi Tangguh, di mana tema ini memiliki filosofi bahwa para wisudawan/i diharapkan menjadi sosok yang memiliki komitmen dan bersikap tangguh dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Ketangguhan ini sebagai cerminan respon terhadap berbagai situasi dengan terus bereksplorasi, berinovasi dan mengembangkan diri untuk dapat terus berkontribusi bagi bangsa. Terima kasih telah berjuang menempuh pendidikan tinggi di masa pandemic saat ini, semoga ini dapat menjadi bekal di masa yang akan datang dan menjadikan kalian generasi yang tangguh," ucapnya.

Baca Juga: Tegas! Keminfo akan Takedown Platform E-commerce dan Fintech Ilegal, Johnny: Sudah Banyak yang Kita Takedown

Menurut Fat’hah Noor Prawita, selaku dosen Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Telkom University yang mengembangkan konsep ini menjelaskan wisuda Telkom University dengan konsep Metaverse ini didukung oleh platform Mozilla Hubs yang telah dikustomisasi sedemikian rupa.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah