Alika Putri, Anak Yatim yang Diberi Bantuan oleh Ridwan Kamil: Terimkasih Semoga Pak Gubernur Baik-baik Saja

- 29 Juni 2022, 09:36 WIB
Alika Putri, Anak Yatim yang Diberi Bantuan oleh Ridwan Kamil: Terimkasih Semoga Pak Gubernur Baik-baik Saja
Alika Putri, Anak Yatim yang Diberi Bantuan oleh Ridwan Kamil: Terimkasih Semoga Pak Gubernur Baik-baik Saja /Biro Adpim Setda Jabar

GALAJABAR - Tim Jabar Quick Respone (JQR) memperoleh informasi ada seorang siswa yang membutuhkan dana pendidikan untuk sekolah. Tim JQR mendapatkan informasi tersebut dari laporan saudara Alika, Dhea Yudawati.

Nama siswa tersebut adalah Alika Putri, ia anak yatim, usia 10 tahun, yang ibunya tak memiliki pekerjaan. Anak tersebut membutuhkan dana untuk biaya pendidikan.

Secara simbolis, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung memberikan bantuan pendidikan untuk Alika Putridi Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa kemarin.

Baca Juga: Beli Minyak Goreng Curah Lewat Aplikasi Peduli Lindungi, di Jabar akan Disinkronisasi dengan Pemirsa Budiman

Ridwan Kamil ketika menemui Alika beserta saudara dan ibunya di Pendopo Pakuan tampak berbincang-bincang hangat dan ceria, juga memberikan dukungan moril kepada Alika dan keluarga.

"Kelas berapa, mau jadi apa? Jadi guru, ya," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat menyapa Alika.

"Belum tahu, Pak," jawab Alika dengan senyum dan malu-malu.

Alika adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Ia masih duduk di bangku kelas empat sekolah dasar (SD). Ayah Alika meninggal tahun 2018 karena sakit. Kakak pertamanya sebagai tulang punggung pengganti ayahnya juga sudah meninggal.

Baca Juga: Renungan Pagi, Orang Meninggal Tanpa Bekal Amal Saleh Bagai Menyebrangi Lautan Tanpa Perahu, Ia akan Tenggelam

Saat ini Alika tinggal bertiga bersama ibu dan kakak keduanya yang putus sekolah sejak lulus SMP karena harus bekerja dan menjadi tulang punggung keluarga.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah