Dukung Pidanakan Kasus Kerusakan Lingkungan di Ranca Upas, Manggala Siap Dukung Pemda dan Kepolisian

- 10 Maret 2023, 13:18 WIB
PENGELOLA bersama masyarakat melakukan penanaman edelweis rawa yang rusak oleh pemotor trail, di kawasan Kampung Cai Ranca Upas, Rancabali, Kabupaten Bandung, Rabu, 8 Maret 2023.*
PENGELOLA bersama masyarakat melakukan penanaman edelweis rawa yang rusak oleh pemotor trail, di kawasan Kampung Cai Ranca Upas, Rancabali, Kabupaten Bandung, Rabu, 8 Maret 2023.* /DOK PERHUTANI

GALA JABAR - Kerusakan kawasan Edelweis di Kawasan Kampung Cai Ranca Upas Rancabali Kabupaten Bandung menjadi viral setelah petani Edelweis Mang Uprit mencak mencak karena rusak.

Kerusakan itu terjadi akibat adanya even motor trail yang diselenggarakan di lokasi Ranca Upas Kabupaten Bandung pada Minggu 5 Maret 2023.

Edelweis bunga rawa tersebut adalah bunga langka, di Indonesia hanya ada di Rancu Upas dan di Garut. Di Ranca Upas ditanam oleh petani setempat.

Baca Juga: 7 DOSA Orang Tua pada Anak yang Tidak Disukai Allah SWT, Nomor 4 Perkataan Sepele

Namun sedang dalam pemeliharaan itu malah rusak karena diinjak injak oleh ban trail yang ganas.

Mang Upret menyebutnya telah terjadi kerusakan lingkungan akibat kejadian tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatna pun mengecam keras atas kejadian kerusakan lingkungan di Ranca Upas sehingga panitia harus bertanggungjawab atas kejadian ini.

Aparat kepolisian pun telah menindaklanjutinya dengan melakukan pemeriksaan, salah satunya terhadap Mang Uprit diperiksa sebagai saksi atas dugaan kasus lingkungan.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah