90,27 Persen Warga Jabar Puas dengan Kinerja Gubernur Ridwan Kamil

- 17 April 2023, 17:10 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Biro Adpim Jabar

GALAJABAR - Sebanyak 90,27 persen warga Jawa Barat (Jabar) mengaku sangat puas dengan kinerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu tergambar dari hasil survei yang digelar lembaga CigMark.

"Hasil survei Maret 2023 pada 2000 responden tersebut mencatat kepuasan masyarakat Jawa Barat terhadap kinerja Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat mencapai 90,27 persen," tutur Founder CigMark Setia Darma di Kota Bandung, Senin, 17 April 2023.

"Angka 90,27 persen ini gabungan dari yang sangat puas 19,78 persen dan 70 persen lebih cukup puas," lanjut Setia Darma.

Baca Juga: RESMI! Ema Sumarna Jadi Plh Wali Kota Bandung Usai Yana Mulyana Diciduk KPK

Baca Juga: Merasa Mendapat Ketidakadilan, Mantan Walkot Cimahi Ajay M Priatna Tulis Surat untuk Hakim dan KPK

Setia Darma melanjutkan, sebanyak 73,55 persen responden menginginkan kembali Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat untuk periode selanjutnya.

"Jadi ada faktor 'trust' yang kuat dari masyarakat pada Pak Ridwan Kamil untuk menuntaskan sejumlah persoalan yang dikeluhkan," tambah dia dalam pemaparan hasil survei bertema 'Inventarisasi Permasalahan di Jawa Barat serta Kepuasan terhadap Pemerintah'.

Setia Darma menuturkan, dari penilaian masyarakat Jawa Barat terhadap beberapa hal yang muncul dan dianggap permasalahan di Jawa Barat yang penting untuk ditanggapi dan ditangani oleh para stakeholder.

Dia mengatakan secara umum dalam hasil survei tersebut diantaranya adalah tiga keluhan utama terkait permasalahan jalanan yang rusak 41,00 persen kemudian masalah pengangguran 40,08 persen dan modal usaha kecil 28,08 persen.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah