PDAM Tirtawening Bikin Saluran Baru Air Bersih untuk 56.000 Warga Bandung Kota

- 6 September 2023, 12:08 WIB
Ilustrasi pemasangan saluran air bersih. PDAM Tirtawening bikin pipa saluran baru air bersih untuk 56.000 warga Bandung kota
Ilustrasi pemasangan saluran air bersih. PDAM Tirtawening bikin pipa saluran baru air bersih untuk 56.000 warga Bandung kota /Instagram @bptamtirtawening//

GALAJABAR - Baru-baru ini PDAM Tirtawening bikin saluran baru air bersih untuk 56.000 Warga Bandung Kota, dimana pembuatannya sekarang sudah mulai berjalan.

Dirut PDAM Tirtawening Soni Salimi beberapa waktu yang lalu menyebutkan dalam pembangunan pipa air bersih untuk 56.000 warga Bandung kota.

Baca Juga: Selama Pandemi Covid-19, PDAM Tirtawening Kota Bandung Kehilangan Pendapatan Rp 6 Miliar/bulan

Aliran air bersih yang bisa dinikmati masyarakat memiliki debit 700 liter per detik, yang disebutnya secara teori dapat memberikan layanan air bersih kepada total 56.000 pengguna PDAM.

"Di tahap ini, memang kita bertahap. Baru 36 ribu pelanggan. Namun secara teori, kapasitas air sebanyak 700 liter per detik bisa melayani hingga 56 ribu pelanggan," kata Soni.

Lebih lanjut ia memastikan pelanggan PDAM dapat menikmati layanan air bersih selama 24 jam, namun menurutnya tidak akan ada tekanan yang sama.

"Sehingga agar tidak terjadi krisis air saat jam padat pengguna, disarankan pelanggan juga memiliki tampungan. Kalau semua memiliki tampungan, maka dipastikan tidak dalam waktu yang sama pelanggan membuka keran air. Sehingga masyarakat bisa mengakses air selama 24 jam," ucapnya.

Baca Juga: Pesan dr Zaidul Akbar: Hindari Makan Malam Agar Hidup Sehat  

Soni juga mengajak masyarakat Kota Bandung untuk berlangganan layanan PDAM Tirtawening, mengingat registrasi pelanggan baru PDAM Tirtawening dapat dicicil sampai dua tahun selama periode pemasangan hingga Desember 2023.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x