Ridwan Kamil Tak Mungkin Jadi Pendamping Ganjar Pranowo, Puan Maharani: Cawapres Masih Sangat Dinamis

- 18 September 2023, 18:20 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani /ANTARA/HO-PDIP

GALAJABAR - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak mungkin mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Wakil Presiden (Cawapres). Begitupun dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Ponpes Al Hamid, Jakarta, Senin, 18 September 2023.

"Tadinya kan muncul nama Mas AHY. Namun karena Demokrat sudah memutuskan menentukan ke Pak Prabowo, ya, tentu saja sepertinya tak mungkin. Pak RK (Ridwan Kamil) juga, Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo," ujar Puan.

Baca Juga: Fikom Unisba dan Fakultas Kedokteran Unisba Gelar Literasi dalam Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Perempuan

Meski begitu, Puan menyatakan, pembahasan mengenai bakal calon wakil presiden masih sangat dinamis. PDIP beserta seluruh ketua umum partai koalisi akan segera menggelar rapat koordinasi terkait dinamika politik saat ini.

"Dengan adanya perubahan dinamika seperti ini, saya kira akan ada perubahan-perubahan lagi. Kami nanti akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para ketum, dengan Ibu Mega, terkait perubahan dinamika ini," ujarnya.

Puan Maharani menyatakan PDI Perjuangan beserta parpol koalisi masih memiliki waktu hingga sebulan ke depan untuk menetapkan siapa yang akan menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Jajanan yang Paling Disukai di Kota Bandung

"Masih lama pendaftarannya, masih sebulan. Semuanya berharap segera diputuskan, tapi tiap partai punya strateginya masing-masing," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x