Darurat Sampah Kota Bandung, Pemuda Pancasila Siap Turun Tangan

- 29 September 2023, 18:55 WIB
Pengurus Pemuda Pancasila Kota Bandung bertemu dengan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono di Balai Kota, Jumat, 29 September 2023.
Pengurus Pemuda Pancasila Kota Bandung bertemu dengan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono di Balai Kota, Jumat, 29 September 2023. /Humas Kota Bandung/

GALAMEDIANEWS - Darurat Sampah di Kota Bandung hingga saat ini belum bisa teratasi pemerintah Kota Bandung. Terkait hal itu, Pemuda Pancasila (PP) Kota Bandung siap turun tangan membantu Pemkot Bandung untuk mengatasi permasalahan sampah.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Bandung, Kisnandar mengatakan tawaran tersebut sebagai bentuk kecintaan Pemuda Pancasila terhadap lingkungan.

"Kami rutin mengedukasi anggota soal kebersihan lingkungan. Setiap bagian harus ikut andil untuk memahami tugas, pokok dan fungsinya. Sehingga para anggota PP wajib untuk memahami bidang yang diembannya, termasuk soal kebersihan ini," katanya di Balai Kota Bandung, Jumat, 29 September 2023.

Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Bandung, Donny Febriyan mengatakan, Pemuda Pancasila ikut berkontribusi dalam penanganan sampah di Kota Bandung.

Baca Juga: AminoVITAL dari Ajinomoto Dukung Garmin Run 2023

"Kami sudah berupaya menghilangkan bau sampah di 15 kecamatan. Harapannya di seluruh kecamatan bisa terlaksana dengan cepat," bebernya.

Terkait hal itu, Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan bahwa Pemkot Bandung membutuhkan dukungan seluruh elemen termasuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk bersinegi menuntaskan darurat sampah.

"Kedaruratan sampah ini bisa dihindari kalau manajemennya lebih baik. Jadi saya mengajak semuanya, untuk sama-sama menuntaskan darurat sampah ini," ungkapnya.

Baca Juga: Perluas Pasar Kerja di Luar Negeri, Kemnaker Gelar Indonesian Healthcare Business Matching di Abu Dhabi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah