Ribuan Jemaah Padati Acara Milad 1 Tahun Masjid Al Jabbar, Icon Baru Jawa Barat

- 31 Desember 2023, 22:45 WIB
Milad Masjid Al Jabar/Instagram @alivikry
Milad Masjid Al Jabar/Instagram @alivikry /

 

GALAJABAR - Ribuan jemaah padati Masjid Raya Al Jabar dalam rangka milad satu tahun Masjid Raya yang terletak di kompleks Masjid Al Jabbar, Cimincrang, Kota Bandung, Sabtu (30/12/2023). 

Masjid yang sudah menjadi Ikon baru kebanggaan masyarakat Jabar ini diresmikan pada 30 Desember 2022 oleh Gubernur Jawa Barat periode 2018 - 2023 Ridwan Kamil. 

Memperingati milad setahun, berbagai rangkaian acara diselenggarakan di area Masjid Raya Al Jabbar.

Milad Masjid Al Jabar bertajuk Sambara atau Satu Tahun Membersamai Masjid Raya Al Jabbar, diisi dengan berbagai kegiatan yang berlangsung sejak subuh hingga malam hari.

Baca Juga: Pemprov Jabar Berhasil Raih Predikat Terbaik Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2022

Diawali dengan salat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan tausyiah akbar oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi dan Ustadz Yayat Ruhiyat dan dihadiri ribuan jamaah.

Selain di dalam masjid, acara milad diramaikan dengan pameran dan bazar, yang berlangsung hingga malam hari.

Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar mengatakan, Masjid Raya Al Jabbar kini menjadi ikon penting bagi masyarakat Jabar khususnya dan Indonesia pada umumnya.  Bahkan masyarakat Asia Tenggara pun sudah mulai mencintai Masjid Raya Al Jabbar.

"Datang ke Masjid Raya Al Jabbar menjadi pengalaman ibadah yang indah, menikmati lanskap dan wisata religi dalam satu tempat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: jabar.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x