Christ Wamea Puji Anies Baswedan yang Percantik Jakarta Sambut Hari Natal: Bangun Jakarta Jadi Kota Toleransi

- 20 Desember 2021, 16:30 WIB
Cuitan Christ Wamea.
Cuitan Christ Wamea. /Tangkapan layar Twitter @PutraWadapi.



GALAJABAR - Belum lama ini, tokoh Papua, Christ Wamea memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Diketahui, Christ Wamea memuji Anies Baswedan lantaran  berhasil membangun Jakarta menjadi kota yang bertoleransi antarumat beragama.

Tokoh Papua tersebut juga menilai bahwa kondisi Ibu Kota DKI Jakarta kini bertoleransi sesuai dengan landasan Pancasila, yakni tak membeda-bedakan agama.

Melalui akun Twitter pribadinya @PutraWadapi, dirinya juga nampak mengunggah potret Ibu Kota yang kini penuh dengan nuansa natal.

Baca Juga: Soroti Pemindahan Ibu Kota, BRIN: UU IKN Mengulang Pola Gagalnya Kebijakan di Masa Orde Baru

"Pak Gubernur DKI @aniesbaswedan benar2 membangun Jakarta mjd kota bertoleransi yg berlandaskan pada pancasila yaitu tanpa membedakan agama yg satu dengan agama yg lain," kata Christ Wamea dilansir Galamedia dari akun Twitter @PutraWadapi pada Senin, 20 Desember 2021.

Seperti yang diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kabarnya mengadakan acara untuk memeriahkan natal bertajuk "Christmas in Jakarta #HarmonyWith History".

Acara yang diselenggarakan pada 18 hingga 23 Desember 2021 tersebut memiliki beberapa rangkaian kegiatan seperti adanya berbagai bazar yang berasal dari UMKM, dan konser live music yang dimeriahkan banyak musisi Jakarta.

"Christmas In Jakarta kembali menyapa warga Jakarta. Pemprov DKI Jakarta bersama para kolaborator menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan natal," ucap Anies Baswedan.

Baca Juga: Resep Kue Bolu Cokelat Almond  Istimewa yang Super Lembut dan Pas Banget untuk Camilan Keluarga

Aksi Anies Baswedan memeriahkan natal tahun ini lantas turut dibanjiri reaksi positif dari netizen.

"Ini lo gubernur yg kalo soal toleransi beragama ga pakai teriak teriak, tapi dengan tindakan yg nyata, semua pemeluk agama difasilitasi oleh Pak Anies dengan sangat baik. #pemimpinadil," ucap seorang netizen.

"Terima kasih banyak Pak Anies, Seperti kata pak Anies: 'Untung Saya tinggal di Jakarta'. Dari seluruh provinsi di Indonesia, Christmas Carol cuman ada di Jakarta dan baru di jaman pak Anies," ujar netizen lainnya.***

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah