Christ Wamea: Ahok Saja Bukan Level Anies Baswedan, Apalagi Sampah Politik Seperti Giring

- 26 Desember 2021, 21:58 WIB
Tokoh Papua, Christ Wamea.
Tokoh Papua, Christ Wamea. /Twitter @PutraWadapi

GALAJABAR – Tokoh Papua, Christ Wamea menanggapi pendapat yang disampaikan oleh Pakar politik dan hukum Universitas Nasional (UNAS), Saiful Anam terkait Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.

Sebagaimana diberitakan, menurut Saiful, di lihat dari segi apapun, Giring bukan levelnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Saya kira Giring bukan level Anies, aplagi mau dihubungkan dengan Pilpres. Dari sisi apapun Giring tidak level dengan Anies,” ujarnya pada wartawan Minggu, 26 Desember 2021.

Baca Juga: Usai Hina Timnas Indonesia dan Rasis pada Marckho Sandy, Selebritis Singapura Akhirnya Minta Maaf

Misalnya dari sisi pengalaman, kata Saiful, Giring belum pernah menduduki jabatan sebagai pejabat negara.

Sementara Anies pernah menjadi seorang Menteri (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) dan kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, dari sisi elektabilitas berdasarkan beberapa survei, Giring nampak berada di posisi bawah, bahkan sering tidak diperhitungkan.

Baca Juga: Thailand Lawan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Memiliki Pemain Mentereng

Sedangkan Anies tidak perlu diragukan lagi, dia seringkali berada di posisi atas, bersanding dengan tokoh besar lainnya, seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Oleh karena itu, Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) ini mengusulkan Giring untuk menambah pengalamannya dulu, baru bicara soal calon presiden (capres).

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah