BPVP Belitung-Kagama Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

- 21 Januari 2024, 19:25 WIB
Pangkal Pinang-Kementerian Ketenagakerjaan menandatangani nota kesepahaman bidang pendidikan dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) di kota Pangkal Pinang, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung
Pangkal Pinang-Kementerian Ketenagakerjaan menandatangani nota kesepahaman bidang pendidikan dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) di kota Pangkal Pinang, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung /




GALAJABAR - Pangkal Pinang-Kementerian Ketenagakerjaan menandatangani nota kesepahaman bidang pendidikan dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) di kota Pangkal Pinang, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (20/1/2024).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung, Nurhani dan Ketua Kagama Bangka Belitung, Warsangka.

"MoU sinergi bidang pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja khususnya masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung melalui program pelatihan kerja dan sertifikasi kompetensi, " kata Anwar Sanusi.



Anwar Sanusi berharap melalui kerja sama pendidikan ini, ke depan BPVP Belitung akan dapat pelayanan lebih baik dan jangkauan pelatihan yang lebih luas. "Sehingga masyarakat mendapatkan manfaat melalui berbagai pelatihan kerja, sesuai kebutuhan dan pasar kerja yang ada,  " katanya.

Anwar Sanusi menekankan sinergi antar alumni harus terus ditingkatkan untuk memberikan manfaat kepada bangsa dan masyarakat. "UGM harus menjadi tempat yang selalu memberikan manfaat bagi semua pihak, " katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar Sanusi selaku Wakil Ketua Umum Kagama juga melantik KAGAMA Pengda Bangka Belitung periode 2023-2025 dan Pengcab Belitung masa bakti 2022-2027.

“Saya bersyukur ikatan alumni UGM dinamai dengan Keluarga Alumni, bukan Ikatan Alumni atau yang lainnya. Karena dalam sebuah keluarga, relasi satu dengan yang lainnya tercermin erat dan tidak mudah dipisahkan satu dengan yang lain, " ujarnya.***

Editor: Ryan Pratama


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x