Thailand Open : Langkah Anthony Ginting Kandas di Semifinal

- 16 Januari 2021, 23:08 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Ginting.
Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Ginting. /badmintonindonesia.org

GALAJABAR - Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di Thailand Open, Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke final setelah disingkirkan wakil Denmark Viktor Axelsen pada laga semifinal di Impact Arena, Bangkok, Sabtu 16 Januari 2021 malam.

Dalam laga yang berlangsung 63 menit itu, pemain peringkat keenam dunia itu kalah dengan skor 19-21, 21-13, 13-21 atas pemain peringkat keempat, Axelsen.

Kekalahan kali ini tercatat menjadi yang ketiga kalinya bagi Anthony atas Axelsen, dari total enam pertemuan antara keduanya.

Baca Juga: Belasan Santri di Cianjur Tertimpa Reruntuhan Bangunan Pondok Pesantren

Gim pertama berlangsung sangat intens dengan kedua pemain saling berbagi angka. Kedudukan sempat beberapa kali imbang hingga skor 10-10 sebelum Anthony menutup interval pertama 11-10.

Adu sengit saling kejar-kejaran poin masih berlanjut usai jeda. Anthony sempat memimpin 17-14, 19-18 sebelum Axelsen membuat kedudukan imbang menjadi 19-19.

Gim pertama pun berhasil direbut oleh Axelsen dengan skor 21-19 setelah pukulan dari juara All England 2020 itu gagal dihalau Anthony. 

Baca Juga: Aktivitas Vulkanik Meningkat, Status Gunung Semeru Masih Waspada

Seperti dikutip galajabar dari Antara, pertarungan ketat terus berlangsung memasuki gim kedua. Kedudukan sempat imbang 7-7 sebelum Axelsen mencetak empat poin beruntun untuk menutup interval 11-7.

Selepas interval gim kedua, Anthony berhasil mengambil alih keunggulan dan tak sekali pun memberikan kesempatan kepada Axelsen untuk memimpin. Pertandingan pun harus berlanjut menjadi rubber game usai Anthony mengakhiri gim kedua dengan skor 21-13.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah