Liga Champions, Chelsea Rebut Tiket 8 Besar , Unggul Agregat Atas Atletico Madrid

- 18 Maret 2021, 05:56 WIB
Penyerang Chelsea, Emerson melepaskan tembakan yang berbuah gol ke gawang Jan Oblak (Atletico Madrid) pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Stamford Bridge, Kamis, 18 Maret 2021
Penyerang Chelsea, Emerson melepaskan tembakan yang berbuah gol ke gawang Jan Oblak (Atletico Madrid) pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Stamford Bridge, Kamis, 18 Maret 2021 /twitter/@ChelseaFC/

GALAJABAR - Chelsea menjadi tim ketiga asal Inggris yang akan menjadi kontestan di babak 8 besar Liga Champions menyusul Manchester City dan Liverpool. Kepastian tersebut menyusul kemenangan atas Atletico Madrid 2-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Stamford Bridge, Kamis, 18 Maret 2021.

Kemenangan tersebut menjadikan The Blues unggul secara agregat atas Atletico 3-0. Hasil ini bagi Atletico bertolak belakang dengan performa mereka di liga domestik yang masih menguasai puncak klasemen sementara La Liga.

Baca Juga: Komitmen Terapkan Pendidikan Antikorupsi, KPK Apresiasi Disdik Jabar

Kekecewaan Atletico di laga tersebut semakin lengkap, karena mereka hanya bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 81. Stefan Savic harus keluar dari lapangan permainan lantaran tindakan berlebihannya saat berdialog dengan wasit.

Dua gol pasukan Thomas Thucel ke gawang Atletico dihasilkan Hakim Ziyech pada menit 34 dan Emerseon Palmieri di masa injury time babak kedua.

Baca Juga: Hindari Interaksi dengan Publik Bali United Latihan di Pantai Secara Tertutup

Ambisi membalikkan keadaan karena tertinggal satu gol secara agregat membuat Atletico tampil bernafsu di awal laga. Perlawanan sengit mereka peragakan di hadapan Chelsea. Bahkan sebuah peluang bagus di dapat Atletico melalui Renan Lodi ketika laga baru berjalan empat menit.

Sayangnya usaha Lodi yang melepaskan tembakan ke arah gawang dengan kaki kirinya memanfaatkan umpan Yannick Carrasco digagalkan penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy.

Baca Juga: UEFA Luncurkan Film Dokumenter Tentang Perjalanan Kembalinya Sepak Bola di Bawah Tekanan Covid-19

Halaman:

Editor: Wahyu Budiantoro

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah