Biar Enggak Kena Tipu, Yuk Kita Mengenali Istilah-istilah dalam Transaksi Jual Beli Burung

- 19 Januari 2021, 15:17 WIB
Murai Batu Medan
Murai Batu Medan /Dicky Mawardi/Galajabar/

GALAJABAR - Bagi seorang pemula yang menggemari burung kicau, tentunya tidak hanya cukup bermodalkan sekedar tahu burung yang digemarinya.

Misalnya, Anda penggemar burung murai batu. Ternyata murai yang kita kenal secara umum itu, banyak jenisnya.

Dari jenis-jenis itu pula yang menentukan harga. Itu berarti antara jenis burung murai satu dengan lainnya tidak memiliki harga yang sama.

Baca Juga: Lima Fakta Tentang Ratu Yordania yang Anggun dan Memiliki Segudang Prestasi

Untuk diketahui murai yang banyak penggemarnya di Indonesia antara lain Murai Batu Medan, Aceh, Lampung, Jambi, Borneo, Nias, tak ketinggalan Murai Malaysia dan Thailand.

Perlunya mengetahui jenis murai, seperti disampaikan Adi Sudrajat seorang penggemar burung murai supaya tidak mudah tertipu. Sebab selalu saja ada oknum pedagang yang berlaku nakal dengan menjual jenis murai kelas bawah dihargakan kelas atas.

"Sebelum membeli murai ada baiknya kita mengenali dulu berbagai jenis murai. Pahami ciri-cirinya dan harga pasaran. Paling tidak kita mesti punya bekal pengetahuan dulu sebelum membeli ke pasar burung atau toko burung," kata Adi di Pedalarang, Selasa 19 Januari 2021.

Baca Juga: Ratu Rania, Lima Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Ratu Cantik dari Yordania

Paling tidak lanjutnya dengan memiliki sedikit pengetahuan tentang jenis ciri-ciri murai dan harganya memudahkan kita saat memilih burung yang sesuai dengan selera dan budget.

Itu bila membeli secara langsung. Lalu bagaimana jika membeli secara online atau media sosial.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah