Hari Kanker Sedunia, Siapa Sangka 5 Tanaman Herbal Ini Dapat Mencegah Kanker

- 4 Februari 2021, 12:02 WIB
ilustrasi Hari Kanker Sedunia
ilustrasi Hari Kanker Sedunia /Pixabay/Hatice Erol

GALAJABAR – Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari setiap tahunnya. Dilansir dari cancerresearch.org, bahwa Hari Kanker Sedunia merupakan inisiatif global yang dipimpin oleh Union for International Cancer Control (UICC).

Kita ketahui, kanker adalah salah satu penyakit dengan penyumbang kematian terbanyak di Indonesia, termasuk dunia. Banyak upaya dan penelitian dilakukan untuk dapat menekan angka kematian akibat penyakit ini.

Kanker dapat menjangkit siapa saja dan pada organ apa saja, sehingga potensi manusia mengidap penyakit ini sangat tinggi.

Baca Juga: Anda Sedang Nyari Kerja? Lowongan Kerja BUMN Kimia Farma, Ini Syarat dan Posisi yang Ditawarkan

Dilansir dari sebuah artikel ilmiah yang dipublikasikan oleh Universitas Padjadjaran (Unpad) pada tahun 2018, data World Health Organization (WHO) mencatatkan 8,2 juta kematian akibat kanker pada tahun 2012.

Sementara di Indonesia berdasarkan data Kementerian Kesehatan, 347.792 orang berdasarkan data pada 2015.

Di samping keganasan penyakit ini, siapa sangka tanaman herbal yang dijumpai sehari-hari rupanya dapat menjadi solusi dan memiliki manfaat sebagai anti kanker.

Baca Juga: Kabar Gembira bagi Para Pencari Kerja di Cianjur, Pembuatan Kartu Kuning Kini Bisa dari Rumah

Dalam Jurnal Farmaka dengan artikel yang berjudul "Artikel Tinjauan: Anti Kanker dari tanaman Herbal" yang dirilis pada tahun 2018 oleh Universitas Padjadjaran (Unpad), setidaknya terdapat lima jenis tanaman herbal yang bisa dijumpai sehari-hari yang bermanfaat sebagai anti kanker.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah