Google Doodle Ikut Rayakan Hari Bumi 2021 Sedunia, Inilah Sejarah Diperingatinya Earth Day

- 22 April 2021, 13:39 WIB
GoogleDoodle
GoogleDoodle /

GALAJABAR - Tepat hari ini, Kamis 22 April 2021 seluruh dunia memperingati Hari Bumi 2021 atau yang biasa dikenal Earth Day.

Pada perayaan Hari Bumi tahun ini, terlihat video animasi diusung Google melalui Google Doodle yang menunjukkan berbagai macam berbagai pohon ditanam.

Seiring berjalannya waktu, benih yang ditanam akan terus tumbuh dan semakin besar. Dalan video itu ditampilan oleh setiap orang, mulanya dari seorang anak kecil yang berubah menjadi orang tua.

Baca Juga: Inilah 7 Masjid Terindah dan Termegah di Dunia, Ada Masjid dari Rusia Lho!

“Hari Bumi adalah pengingat bahwa setiap orang dapat berkontribusi untuk planet yang lebih baik,” tulis Google dalam keterangan resmi Google Doodles Hari Bumi 2021.

Hari Bumi ini lahir pada tahun 1970 yang menandakan hari lahirnya gerakan lingkungan modern. Hari Bumi 1970 mengumumkan kesadaran publik tentang keadaan pada planet kita.

Dilansir Galajabar dari laman resmi earthday, sebelum diperingati Hari Bumi, sejumlah orang Amerika menggunakan mobil-mobil dengan polusi yang sangat besar dan tidak efisien.

Baca Juga: Masya Allah, 11 Golongan Manusia Ini Senantiasa Didoakan Malaikat

Ditambah lagi oleh sejumlah industri yang mengeluarkan banyak asap dan lumpur, dikhawatirkan akan menimbulkan pencemaran udara dan lingkungan.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz

Sumber: earthday.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah