Ingin Menghapus Dosa Zina, Begini Kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah

- 20 Agustus 2021, 10:23 WIB
Ust. Syafiq Riza Basalamah.
Ust. Syafiq Riza Basalamah. /Tangkap Layar YouTube @JakartaMengaji/

 

GALAJABAR - Dalam pandangan islam, zina tergolong ke dalam salah satu dosa besar. Lantas bagaimana cara menghapus dosa zina?.

Berkaitan itu, Ustaz Syafiq Riza Basalamah telah memaparkan bagaimana cara menghapus dosa zina atau bertaubat dari dosa besar tersebut.

Meskipun zina tergolong ke dalam dosa besar, namun bukan berarti Allah tidak dapat mengampuni dosa umat-Nya.

Melansir saluran YouTube Syiarku Islam Jumat, 20 Agustus 2021, berikut penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah tentang bagaimana menghapus dosa zina atau bertaubat agar dosa tersebut diampuni Allah SWT.

Baca Juga: Taliban Bunuh Wanita Afghanistan di Jalanan Karena Tak Mengenakan Burqa

Pertama yang harus dilakukan adalah membulatkan niat dan tekad untuk benar-benar bertaubat. Bertaubat sendiri adalah meninggalkan sama sekali perbuatan yang dalam hal ini adalah zina.

Kemudian kedua, yang perlu dilakukan ketika seseorang yang pernah terjerumus ke dalam zina dan ingin keluar adalah menyesali perbuatannya. Menyesali tentu saja harus dilanjutkan dengan meninggalkan perbuatan itu.

Bahkan kata dia, ketika seseorang yang berada di lingkungan yang dapat menjerumuskannya ke dalam lembah zina sekalipun, ia kan keluar dari lingkungan tersebut.

"Dan kalau memang dia hidup di lingkungan yang gak baik, dia tinggalkan perbuatan itu dan keluar dari lingkungan itu," papar Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah