Ingin Terlihat Awet Muda? Hati-hati Dengan 6 Jenis Makanan Ini, Bisa Bikin Kamu Lebih Cepat Tua!

- 2 November 2021, 19:00 WIB
Ilustrasi penuaan wajah
Ilustrasi penuaan wajah /Pixabay/Gerd Altmann

GALAJABAR - Penuaan kulit adalah proses yang alami seiring bertambahnya usia. Menjaga penampilan agar tidak cepat tua tidak hanya dengan perawatan dari luar, tetapi juga dari dalam.

Banyak hal yang bisa kita lakukan selagi masih muda, untuk menjaga agar apa yang kita miliki saat ini lebih terjaga di saat tua nanti. Salah satunya adalah badan dan kulit wajah kita, yang bisa dirawat dengan berbagai kebiasaan baik, termasuk kebiasaan memilih asupan makanan yang kita konsumsi.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuatmu lama-lama tampak lebih tua dari seharusnya.Agar wajah dan badan kita segar selalu sampai tua nanti, tinggalkan sederet makanan yang mempercepat penuaan berikut ini, ya!

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Mangga: Bisa Lawan Covid-19 hingga Cegah Risiko Kanker

  1. Makanan dengan gula tambahan

Kue dan makanan manis lainnya memang enak dan hampir semua suka dengan makanan manis, tetapi gula yang berlebihan akan memicu proses yang merusak kolagen, protein yang menjadikan kulit kamu kencang dan awet muda.

Makanan dan minuman yang mengandung banyak gula antara lain minuman bersoda, makanan ringan kemasan, dan kue-kuean. Tak hanya itu, makanan yang tinggi karbohidrat yang diproses, seperti roti dan pasta, juga dapat menghasilkan banyak gula saat dicerna.

Gula yang berlebihan juga tak baik bagi gigi Anda, yang pada akhirnya akan memberi poin minus pada senyum dan penampilan. Kalau gigi sudah ompong, meski masih muda tapi kamu akan terlihat tua.

Baca Juga: Megawati Mau PDIP Menang Terus di Pemilu, Pengamat: Tidak Mungkin, Meski…

  1. Daging merah dan daging olahan

Daging merah, seperti daging sapi, daging kambing, atau daging domba, memang memiliki rasa yang lezat. Namun, jenis makanan ini sebaiknya dibatasi karena daging merah termasuk makanan yang tinggi garam, lemak jenuh, dan sulfit.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah