Resep Semur Jengkol  Istimewa yang  Anti Bau  dan Maknyusss

- 28 Mei 2022, 18:00 WIB
Resep Semur Jengkol  Istimewa yang  Anti Bau  dan Maknyusss//instagram.com/tehmanisbali
Resep Semur Jengkol Istimewa yang Anti Bau dan Maknyusss//instagram.com/tehmanisbali /

GALAJABAR - Jengkol adalah tumbuhan khas wilayah Asia Tenggara yang bijinya dapat dijadikan olahan makanan lezat yang tersedia di hampir seluruh negara di Asia Tenggara.

Dibalik citarasa jengkol yang sering disebut mirip seperti daging, rupanya jengkol memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah jengkol memiliki senyawa kimia fenol yang bermanfaat menangkal radikal bebas dalam tubuh, menjadikan tubuh lebih sehat serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M13 Baru Dirilis Lengkap dengan Harganya

Jengkol juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2. Sebuah studi di Journal of the Science of Food and Agriculture mengungkap bahwa jengkol dapat mengurangi kadar glukosa dalam darah sehingga dapat mencegah risiko hingga menyembuhkan diabetes.

Meski terkenal dengan aromanya yang khas, semur jengkol memang lezat dijadikan lauk. Menu yang satu ini bisa dikonsumsi sebagai lauk sehari-hari atau disajikan bersama dengan nasi uduk, bihun goreng, orek tempe dan sambal kacang.

Buat kamu pecinta jengkol, rupanya ada satu tantangan tersendiri nih saat mengonsumsinya, yakni bau jengkol yang cukup menyengat.

Baca Juga: Doakan Keselamatan Putra Ridwan Kamil, Dede Yusuf Pernah Alami Situasi yang Sama

Tapi kamu tak perlu khawatir ya, karena ternyata ada cara yang bisa dilakukan agar semur jengkol yang diolah tidak berbau.  Berikut ini adalah resep semur jengkol yang lezat tanpa bau, happy cooking gengs!

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah