FANTASTIS! Kaset Rekaman Wawancara John Lennon dan Yoko Ono Dihargai Rp832 Juta

- 29 September 2021, 15:19 WIB
Kaset dan foto wawancara John Lennon dan Yoko Ono.
Kaset dan foto wawancara John Lennon dan Yoko Ono. /Antara/

GALAJABAR -Kaset rekaman wawancara dengan John Lennon dan Yoko Ono yang pernah dimuat di majalah sekolah, termasuk lagu yang tidak pernah dirilis, terjual seharga 370.000 krona Denmark atau sekitar Rp832 juta dalam sebuah lelang di Kopenhagen pada Selasa 28 September 2021.

Rekaman wawancara bersejarah itu terjadi saat mereka mengunjungi Denmark pada 1970.

Salah satu dari empat pemilik rekaman itu, Karsten Hojen, hadir dalam lelang dan mengaku senang bisa menyampaikan pesan perdamaian dari pasangan terkenal itu kepada pemilik barunya.

Baca Juga: Demokrat Sebut Tak Mampu Bayar Rp100 M Bikin Yusril Ihza Mahendra Berpaling Bela Kubu Moeldoko

“Pertemuan dengan John Lennon dan Yoko Ono memiliki dampak besar pada kehidupan kami karena kami melihat mereka sebagai semacam ‘nabi’ politik dan simbol perdamaian. Saya berharap pemilik baru akan menikmati mendengarkan percakapan kami dan terinspirasi dengan cara yang sama seperti kami 50 tahun yang lalu,” kata Hojen yang kini berusia 68 tahun melalui sebuah pernyataan, Rabu 29 September 2021.

Rekaman itu dibuat pada 5 Januari 1970 oleh empat anak laki-laki Denmark berusia 16 tahun yang berhasil mendapatkan wawancara dengan pasangan itu untuk sebuah majalah sekolah.

Kaset juga memuat lagu yang tampaknya belum pernah dirilis John Lennon, yakni “Radio Peace”.

Baca Juga: Lahan Seluas 14.500 Hektare Kawasan Non-Konservasi di Bandung Selatan, Diusulkan Jadi Taman Nasional

Menurut rumah lelang, pasangan Lennon dan Ono tiba di Denmark utara pada akhir Desember 1969 dan tinggal di sebuah peternakan terpencil selama lebih dari sebulan.

Tawaran untuk kaset dibuka mulai dari 100.000 krona, yang telah disiapkan untuk dijual bersama dengan sejumlah foto-foto yang diabadikan keempat anak laki-laki itu.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah