RIDWAN KAMIL Ungkap Pembebasan Lahan Tol Getaci Sudah Sampai Garut, Inilah Dampak Bagi Kota Garut

- 10 Maret 2023, 15:33 WIB
Ridwan Kamil ungkap bahwa pembangunan Tol Getaci sudah sampai Garut, berikut ini dampak dari tol tersebut bagi kota Garut
Ridwan Kamil ungkap bahwa pembangunan Tol Getaci sudah sampai Garut, berikut ini dampak dari tol tersebut bagi kota Garut /Dok. Humas Pemprov Jawa Barat./

GALAJABAR - Ridwan Kamil ungkap bahwa progres pembebasan lahan Tol Getaci terbaru sudah sampai Garut, berikut dampak dari adanya tol tersebut bagi kota tersebut.

Jalan Tol Getaci melintasi dua provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 171,4 km dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 35,25 km dengan total panjang 206,65 km, yang menjadikan jalan tol ini sebagai ruas jalan tol terpanjang di Indonesia

Tol ini terdiri atas 4 seksi yakni Seksi 1 Junction Gedebage – Garut Utara (45,20 km), seksi 2 Garut Utara - Tasikmalaya (50,32 km), seksi 3 Tasikmalaya – Patimuan (76,78 km), dan seksi 4 Patimuan – Cilacap (34,35 km). Nilai investasi yang digunakan untuk membangun jalan tol tersebut sebesar Rp 56 triliun dan bakal dibagi menjadi dua tahap.

Ridwan Kamil: Pembebasan Lahan Sudah Sampai Garut 

Sementara itu terkait proses lelang proyek pembangunan tol Getaci yang diulang, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil berkilah lelang ulang adalah hal lumrah dalam dunia konstruksi, sebagai upaya pemerintah untuk mendapatkan pelaksana yang terbaik.

"Dia mengatakan memaksakan pelaksana yang meragukan atau tidak memenuhi syarat mekanisme lelang, dianggap berisiko mangkraknya pelaksanaan pembangunan. "Dari pada nanti mogok beneran, lebih baik lelang diulang," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Jadwal Tayang Resmi PREMAN PENSIUN 8, Kang Mus Menghilang, Trio MCU dan Kang Gobang Dominan

Dikutip dari ANTARA bahwa proses pembebasan lahan tol Getaci ini sudah sampai wilayah Kabupaten Garut. Pemerintah memastikan progres pembangunan jalan tol tersebut terus berlanjut.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ketika ditanya wartawan di Kota Tasikmalaya, beberapa waktu yang lalu.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah