Pemkot Bandung Beri Bantuan Hukum ke Yana Mulyana? Ema Sumarna Bicara Loyalitas

- 17 April 2023, 16:10 WIB
Pemkot Bandung Beri Bantuan Hukum ke Yana Mulyana? Ema Sumarna Bicara Loyalitas.
Pemkot Bandung Beri Bantuan Hukum ke Yana Mulyana? Ema Sumarna Bicara Loyalitas. /Rian S Putra/

GALAJABAR - Kasus maling uang rakyat yang menjerat Wali Kota Bandung Yana Mulyana terus bergulir di KPK. Hari ini, KPK bahkan melakukan penggeledahan di Balai Kota Bandung.

Di sisi lain, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mempertimbangkan untuk memberikan bantuan hukum bagi Yana Mulyana. Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

"Kami sedang pikirkan untuk bantuan hukum. Mungkin kecondongannya beliau ambil pengacara sendiri dari beliau, karena ke saya secara pribadi dan kedinasan belum ada informasi apa pun," tutur Ema di Balai Kota Bandung, Senin, 17 April 2023.

Baca Juga: RESMI! Ema Sumarna Jadi Plh Wali Kota Bandung Usai Yana Mulyana Diciduk KPK

Baca Juga: Merasa Mendapat Ketidakadilan, Mantan Walkot Cimahi Ajay M Priatna Tulis Surat untuk Hakim dan KPK

Meski menilai Yana Mulyana cenderung akan menggunakan jasa pengacaranya pribadi, Ema mengatakan Pemkot Bandung tetap harus memikirkan hal tersebut.

Pasalnya, ujar sang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, status Yana Mulyana sebagai wali kota Bandung belum dicabut.

"Bagaimana pun, beliau masih tetap wali kota Bandung dan pimpinan kami. Tentunya, kami, bagaimana loyalitas pada pimpinan harus kami lakukan," tuturnya.

"Tentunya, apa yang dilakukan sesuai dengan kapasitas kami, karena kami kan nggak boleh bertindak melebihi dari kewenangan kami. Hanya cara dan langkah sedang kami bahas dengan rekan-rekan," paparnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah