Hebat! Tanpa Baliho dan Spanduk, Dedi Mulyadi Jadi Penantang Berat Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024

- 20 April 2023, 07:41 WIB
Dari hasil survei opini publik mengenai Pilgub Jabar 2024, Ridwan Kamil masih memimpin dan disusul oleh Dedi Mulyadi.
Dari hasil survei opini publik mengenai Pilgub Jabar 2024, Ridwan Kamil masih memimpin dan disusul oleh Dedi Mulyadi. /kolase foto twitter Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi/



GALAJABAR – Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) merilis hasill survey terbaru terkait Pilgub Jabar 2024.

Survei yang digelar pada 1-7 April 2023 itu dilakukan terhadap 1.200 responden dengan metode random sampling.

Dalam survei terkait elektabilitas Cagub Jabar 2024 nama Ridwan Kamil (RK) masih mendapat suara tertinggi dengan 51,3 persen. Hal tersebut besar dipengaruhi oleh posisi RK sebagai petahana Gubernur Jabar.

Baca Juga: Perlancar Arus Mudik Lebaran, Jasa Raharja Gandeng GP Ansor dirikan 603 Posko

Sementara itu di posisi kedua ditempati oleh Dedi Mulyadi dengan 21,2 persen, Dede Yusuf 3,8 persen, Atalia Praratya 3,1 persen dan Deddy Mizwar 3 persen.

Masih dalam survei yang sama, jika nama RK tak masuk dalam kontestasi Pilgub Jabar maka nama Dedi Mulyadi melesat ke posisi pertama dengan raihan 41,1 persen. Kemudian di posisi kedua Dede Yusuf 10,4 persen, Deddy Mizwar 7,8 persen, Atalia Praratya 5,8 persen dan Bima Arya 4,3 persen.

Terkait hasil survei tersebut, Kang Dedi Mulyadi berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh masyarakat. Meski begitu ia saat ini masih tetap fokus pada posisinya sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Sebagai wakil rakyat ia kini tengah fokus mengurusi masalah para petani, nelayan, konservasi hutan dan lingkungan.

Ia tak ingin sekadar berkomentar atau melontarkan kritik terhadap pemerintah tetapi ikut memberi contoh salah satunya menjadikan Lembur Pakuan sebagai laboratorium pertanian organik yang terintegrasi dengan lingkungan.

Baca Juga: Posko THR Tetap Melayani Aduan Selama Libur Lebaran dan Cuti Bersama

Menurutnya hingga saat ini tidak ada baliho atau spanduk yang berisikan profil dirinya terlebih yang menyatakan diri untuk maju di Pilgub Jabar 2024 mendatang. Hal tersebut berbeda dengan tokoh lain yang memasang baliho atau spanduk pencalonan.

“Terima kasih apresiasinya atas kerja yang dilakukan oleh saya. Bagi saya, saya hadir bukan dari baliho atau spanduk tapi dalam setiap kebutuhan dan kesusahan rakyat,” ujar Kang Dedi Mulyadi.***

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah