Kerajaan Selangor Malaysia Sebut Smart City Kota Bandung Salah Satu Terbaik di Dunia

- 8 September 2023, 17:21 WIB
Setiausaha Kerajaan Negeri Selangor, Dato H. Haris bin Kasim menyebut, ada banyak hal yang dipelajarinya selama berkunjung ke Kota Bandung.
Setiausaha Kerajaan Negeri Selangor, Dato H. Haris bin Kasim menyebut, ada banyak hal yang dipelajarinya selama berkunjung ke Kota Bandung. /Humas Kota Bandung/

GALAJABAR - Program Smart City Pemerintah Kota Bandung mendapat perhatian internasional. Setidaknya Universiti Sains Malaysia dan Kerajaan Negeri Selangor jauh-jauh datang dari Negeri Jiran untuk mempelajari program ini.

Dalam keterangan Humas Kota Bandung, Setiausaha Kerajaan Negeri Selangor, Dato H. Haris bin Kasim menyebut, ada banyak hal yang dipelajarinya selama berkunjung ke Kota Bandung.

Salah satunya terkait integrasi data yang merupakan bagian dari program smart city Pemkot Bandung.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku hal ini belum bisa diterapkan di Malaysia. Sehingga, pihak Kerajaan melakukan studi banding ke beberapa negara untuk belajar tentang sistem ini.

"Kota Bandung punya sistem CCTV, integrasi data, dan smart city, salah satu yang terbaik di dunia,” katanya dalam Pelepasan Delegasi Malaysia yang mengunjungi Kota Bandung di Hotel Santika, Kamis 7 September 2023 malam.

Baca Juga: ZONA MERAH! Polusi Udara Jakarta Belum Membaik, Berikut Barang yang harus Kamu Punya untuk Lindungi Diri

Acara tersebut merupakan program Selangor Leadership Catalyst yang digelar oleh Kerajaan Negeri Selangor dan Universiti Sains Malaysia.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Transformasi Organisasi Melalui Pendekatan Tadbir Urus Bersepadu’.

Lebih lanjut, Dato Haris berharap studi tiru soal integrasi data, dan lebih luas lagi soal program smart city bisa menjadi bekal bagi pihaknya untuk menghadirkan sistem pemerintahan yang lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah