Magna Moralia: Pameran Kreativitas Mahasiswa Fikom Unisba Angkatan 2023

- 15 Desember 2023, 20:18 WIB
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) 2023 mengadakan Festival Karya Komunikasi (Fakansi) 2023
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) 2023 mengadakan Festival Karya Komunikasi (Fakansi) 2023 /Fikom Unisba/

GALAJABAR - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) 2023 mengadakan Festival Karya Komunikasi (Fakansi) 2023. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 14 Desember 2023 di Aula Unisba, Gedung Hj. Kartimi Kridhoarjo Jl. Tamansari 1 pada pukul 08.00 WIB hingga sore hari.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memamerkan hasil kreativitas mahasiswa untuk dapat dinikmati oleh Keluarga Fakultas Ilmu Komunikasi khususnya, serta civitas akademika Unisba umumnya.  

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom Unisba) 2023 memiliki tema Fakansi yaitu “Magna Moralia: Creative Minds, Innovative Spirit, Succesful Life”.  Kegiatan  diawali oleh penampilan Arumba, grup musik etnik Sunda, dengan mengenalkan musik tradisional Jawa Barat.

Setelah itu, acara sambutan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Prof. Dr. Atie Rachmiatie, Dra., M.Si. serta Sambutan dan Pembukaan Acara Secara Resmi oleh Wakil Rektor III UNISBA, Bapak Dr. Amrullah Hayatudin SHI., M.Ag.

Fakansi 2023 memamerkan booth 17 kelompok yang dilandasi oleh Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh Belmawa Dikti yaitu PKM-Kewirausahaan, PKM-Pengabdian Masyarakat, PKM-Video Gagasan Konstuktif, dan PKM-Riset Sosial Humaniora.

Baca Juga: Milad Unisba Ke 65 Gelar Seminar Rethinking of Future UNISBA

Menurut Izni Nur Indrawati, M.I.Kom. selaku kordinator Tim Dosen Fakansi dan Fasilitator PPMB Fikom Unisba, kegiatan Fakansi 2023 menawarkan karya inovatif yang dapat disumbangkan serta dapat bersaing dan layak disandingkan pada perlombaan PKM tingkat Universitas.

Rangkaian kegiatan Fakansi menghadirkan empat narasumber yaitu: Aldin Aldama S.Sos., M.Si. selaku narasumber pertama dengan memberi topik pembahasan “Komunikasi Efektif Sebagai Kunci Sukses Menuju Indonesia Emas 2045”.

Menurutnya, dengan memahami dan menerapkan prinsip-prinsip komunikasi efektif, Indonesia dapat membangun fondasi yang kokoh untuk mencari visi Indonesia Emas pada tahun 2045, menciptakan masyarakat yang berdaya, inovatif dan berkomitmen untuk keberlanjutan dan kemakmuran Bersama.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah