Seleksi Petugas Haji Tingkat Pusat Mulai 11 Januari 2024, Ini Formasi dan Kisi-kisi Materi Seleksi

- 9 Januari 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi Kemenag buka seleksi petugas haji tingkat pusat
Ilustrasi Kemenag buka seleksi petugas haji tingkat pusat /Kemenag

GALAJABAR - Kementerian Agama membuka seleksi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Saudi (PPIH) atau pejabat haji tingkat pusat pada tanggal 11 s/d 19 Januari 2024.

“Kami mengundang calon yang memenuhi syarat acara untuk mengikuti seleksi PPIH Arab Saudi . Pendaftaran dibuka mulai 11 hingga 19 Januari 2024 melalui SuperApps Pusaka Kementerian Agama,” kata Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie dalam keterangan pers.

Anna mengatakan seleksi PPIH Saudi akan dilakukan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara. Ini kisi kisi pertanyaan CAT menyangkut visi wawasan kebangsaan, moderasi beragama, regulasi perhajian, manasik haji, serta tugas dan fungsi layanan.

Sedangkan wawancara akan menggali kemampuan peserta dalam hal baca tulis Al Quran, pendalaman tugas dan fungsi petugas haji, penyelesaian masalah, integritas, serta pemahaman keagamaan yang moderat dan kepemimpinan.

Baca Juga: Program Bansos Termasuk PKH, BPNT dan BLT Akan Diteruskan, Jokowi: Tidak Ada Hubungannya dengan Pemilu

Baca Juga: Bicara dalam Koloseum Santri di Jombangu, Yenny Wahid Ungkap Mahfud MD Santri yang Berani Lawan Koruptor

 

Untuk CAT dan wawancara lainnya akan dilaksanakan dii Asrama Haji Pondok Gede  pada 25 Januari 2024. Hasil seleksi akan diumumkan melalui akun masing-masing peserta pada 29 Januari 2024.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Haji Kementerian Agama Arsad Hidayat menjelaskan, ada empat formasi dalam proses seleksi PPIH Arab Saudi 1445 A/2024 M, yakni Media Center Haji (MCH), Perlindungan Jamaah, Layanan Jamaah Lansia, serta Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jamaah Haji (PKP3JH).

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah