Kuasai 61 Persen Jalannya Pertandingan, Prancis Gagal Taklukan Hungaria

- 19 Juni 2021, 22:58 WIB
Timnas Prancis di Ajang Euro 2020
Timnas Prancis di Ajang Euro 2020 /FFF/Instagram.com/@equipedefrance

GALAJABAR - Prancis  yang mengurung Hungaria sepanjang pertandingan dengan menguasai 61 persen distribusi bola gagal memetik tiga poin dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Stadion Puskas Arena di Budapest,  Sabtu 19 Juni 2021 malam.

Dalam pertandingan yang disesaki penonton, Hungaria secara mengejutkan unggul lebih dulu lewat gol Attila Fiola , tetapi Antoine Griezmann menyamakan gol sampai kedudukan laga ini berakhir 1-1.

Hasil ini membuat Prancis mengemas empat pon sehingga untuk sementara memuncaki grup ini sampai Portugal yang memenangkan laga pertamanya bertanding melawan Jerman satu jam kemudian. Hungaria kini menduduki peringkat ketiga grup ini setelah mengemas satu poin.

Baca Juga: SBY Lawan Pas Jokowi di Pilpres 2024, PD: Walau Menang 100%, Tak Usah Ragukan Taatnya SBY ke UUD 1945

Tuan rumah mendapat pukulan hebat ketika kapten dan pencipta gol mereka yang paling berpengalaman, Adam Szalai, digantikan pada menit ke-26 menyusul masalah pada kepalanya.

Sang striker terlihat limbung namun masih bisa berjalan, dan kemudian menuju lorong stadion.

 Tetapi didukung oleh 60.000 penggemarnya yang menyesaki Puskas Arena, Hungaria tetap tampil bersemangat dan bahkan kemudian unggulan pada masa injuri babak pertama.

Baca Juga: Pembuatan Kartu Kuning Gratis, Menaker Ida Fauziyah: Laporkan Jika Ada yang Minta Pungutan

Sebagaimana dikutip galajabar dari Antara, Attila Fiola bermain satu dua dengan Roland Sallai sebelum sang bek sayap merangsek ke kotak penalti Prancis untuk kemudian menaklukkan penjaga gawang Hugo Lloris lewat tendangan menyusur yang menyasar tiang dekat gawang Lloris.

Prancias menyamakan kedudukan pada menit ke-66 manakala Kylian Mbappe mengelabui barisan pertahanan Hungaria untuk menyambut umpan jarak jauh dari Lloris.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah