Ini Dia 6 Sajian Sarapan Pagi Rendah Kolesterol

- 8 Februari 2021, 06:30 WIB
bahaya jarang sarapan pagi
bahaya jarang sarapan pagi /Free-Photos/Pixabay


GALAJABAR – Saat bangun dari tidur yang pertama terfikirkan adalah mau masak apa ya untuk sarapan hari ini?

Terutama bagi yang sudah berkeluarga memilih sarapan pagi adalah hal yang tricky. Agar anak dan suami berselera makan, sarapan apa yang harus disajikan.

Sarapan sangat penting karena bisa menambah energi sepanjang hari untuk beraktivitas. Bahan-bahan makanan yang dipilih pun harus yang segar dan menyehatkan.

Dilansir galajabar melalui healthline.com pada 8 Februari 2021, bagi kamu yang ingin menyajikan sarapan rendah kolesterol, berikut enam ide sarapan yang bisa kamu buat:

Baca Juga: Sheffield United vs Chelsea, Gol Penalti Jorginho Kunci Kemenangan Pasukan Thomas Tuchel

1. Oatmeal
Oatmeal mengandung serat larut yang menempel pada kolesterol LDL di saluran pencernaan kamu. Maka dari itu bagus untuk pencernaan. Oatmeal bisa dicampur dengan buah-buahan seperti apel, pir, strawberry dan lain lain untuk menambah serat.

2. Susu Almond
Ternyata almond mengandung banyak manfaat lho! Almond mengandung lemak sehat, serat, magnesium dan vitamin. Namun, meminum susu almond cukup satu gelas saja ya setiap hari.

3. Roti Panggang dengan Alpukat
Perpaduan roti panggang dan alpukat kali ini pilihan sarapan yang sangat digandrungi ternyata sarapan dengan kedua bahan ini membuat sehat lho. Alpukat tinggi asam lemak tak jenuh tunggal, yang menurunkan kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Alpukat juga kaya akan sterol, yaitu zat nabati yang membantu menurunkan kolesterol. Mereka juga tinggi serat larut dan tidak larut.

Baca Juga: Kane Kembali, Spurs Bisa Menang Lagi

Halaman:

Editor: Digdo Moedji


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah