Bikin Tercengang! 5 Komunitas Ini Paling Unik di Dunia, No 3 dan 5 Tidak Lazim

- 9 April 2021, 16:14 WIB
Ilustrasi 5 Komunitas Ini Paling Unik di Dunia.
Ilustrasi 5 Komunitas Ini Paling Unik di Dunia. /Pixabay/kalhh/

GALAJABAR – Komunitas merupakan kelompok sosial yang memiliki kesamaan dalam beberapa hal, bisa berdasarkan minat, lokasi, dan komunikasi.

Ada banyak komunitas yang tersebar di dunia ini dan memiliki kegiatannya masing-masing. Namun tahukah Anda, dari banyaknya komunitas tersebut terdapat komunitas yang tidak masuk akal, unik, serta aneh.

Dilansir dari Galajabar dari Kanal YouTube Ada Yang Baru pada Jumat, 9 April 2021, berikut adalah lima komunitas paling unik, tak masuk akal dan tidak lazim:

Baca Juga: Tak Ada Ruang Digital dalam List yang Wajib Bayar Royalti Lagu, Iwan Fals: Padahal Penting tuh

  1. La Sape

Dalam komunitas ini terdapat orang-orang yang menggilai dunia fashion. Mereka selalu menggunakan pakaian mewah berkelas dan mahal layaknya kaum borjuis, namun uniknya mereka menggunakan pakaian itu dengan cara berutang.

Realitanya mereka adalah orang miskin yang untuk makan pun sangat sulit. Komunitas ini banyak terdapat di beberapa negara, namun yang paling parah yaitu di negara Kongo. Ada yang beranggapan bahwa komunitas La Sape ini dipopulerkan oleh seorang musisi Kongo bernama Papa Wemba.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Resmikan Desa Karedok sebagai Desa Wisata

  1. Klub Beef Steak

Beefsteak merupakan sebuah komunitas yang cukup terkenal unik dan juga aneh. Sesuai dengan namanya, komunitas ini berisi orang-orang yang memiliki selera tinggi untuk beef steak.

Komunitas ini didirikan oleh Richard Estcourt di London pada tahun 1705. Mulai sejak itu, komunitas ini terus berkembang dan Prince of Wales mengikutinya di tahun 1785.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah