2.000 Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikan ke Mahasiswa dan Warga Kota Cimahi

- 22 September 2021, 20:06 WIB
Mahasiswa STAI Siliwangi menjalani vaksinasi Covid-19  yang berlangsung di kampusnya Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Rabu (22/9/2021).
Mahasiswa STAI Siliwangi menjalani vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di kampusnya Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Rabu (22/9/2021). /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/
GALAJABAR - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi menjalani vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan  Vaksinasi Merdeka Serentak yang berlangsung di kampusnya Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Rabu  22 September 2021.
 
Dosis vaksin yang disiapkan dalam kegiatan yang diselenggarakan TNI-Polri ini sebanyak 2 ribu dosis, dengan sasaran bukan hanya mahasiswa tapi juga masyarakat umum.
 
Kegiatan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav.Toddy Wahyudi, serta Ketua STAI Siliwangi prof. Dr. H. Syamsu Yusuf, LN., M.Pd.
 
 
"Hari ini di STAI Siliwangi melaksanakan vaksinasi untuk mahasiswa dengan masyarakat umum, yang mana dalam hal ini STAI bekerjasama dengan Polres Cimahi melaksanakan vaksin merdeka yang dipusatkan di STAI Sliwangi," ungkap Ngatiyana.
 
Menurut Ngatiyana, target pelaksanaan vaksin kali ini kurang lebih 2 ribu orang, yang dilaksanakan satu hari atau bisa lebih. 
 
"Alhamdulillah dihadiri Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Ketua STAI, kita bersama-sama  menyaksikan pelaksanaan vaksinasi," ujarnya.
 
 
Untuk cakupan vaksin Covid-19 di Kota Cimahi, Ngatiyana menyebutkan jika pelaksaan vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 70,28.persen. "Alhamdulillah kita gebyar terus, mudah-mudahan bisa selesai di akhir tahun," ucapnya.
 
Ngatiyana berharap, dengan vaksinasi di perguruan tinggi ini, pelaksanaan proses perkuliahan langsung secara tatap muka bisa segera berlangsung.
 
"Dengan vaksinasi di perguruan tinggi ini harapanya mudah-mudahan para mahasiswa yang selama ini dalam proses perkuliahan atau belajar mengajar dengan tidak tatap muka tetapi dengan daring, setelah semuanya di vaksin bisa dilaksanakan tatap muka," imbuhnya.
 
 
Dalam kesempatan tersebut Ngatiyana mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggaran TNI-Polri ini. Ia berharap sinergitas antara Pemkot Cimahi, TNI-Polri akan selalu terjaga dalam berbagai hal.
 
"Alhamdulillah saya selaku Pemerintah Kota  Cimahi sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggaran Polres Cimahi. Kota Cimahi  tanpa bantuan TNI-Polri tidak akan tercapai secara maksimal terhadap pelaksanaan vaksin dan sebagainya. Oleh sebab itu sinergitas antara TNI-Polri Alhamdulillah sangat baik, dan penanganan Covid-19, PPkM sampai vaksinasi  sampai hari ini bisa saling membantu, saling mendorong. Alhamdulillah di beberapa titik untuk pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar, salah satu contoh di STAI Siliwangi ini," tuturnya.
 
Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan serbuan vaksinasi Covid-19.
 
 
"Sinergitas TNI-Polri yang dilaksanakan oleh Polres Cimahi dan Kodim Cimahi hari ini dengan melaksnakan vaksin di STAI, dengan sasaran sebanyak 2 ribu dosis, kami berharap lebih. Tapi minimal 2 ribu dosis kami siapkan. Target vaksinasi di Polres Cimahi sudah lebih 50 persen, karena kan meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung.  Sasarannya mahasiswa, karena kan persiapan untuk tatap muka," terangnya.
 
Astuti Suciati, salah satu mahasiswa STAI Siliwangi mengaku awalnya merasa takut untuk di suntik. "Sempet deg-degan, tapi ternyata tidak apa-apa," ujarnya.
 
Ia berharap dengan vaksinasi ini, Indonesia bisa pulih dari Covid-19, dan kehidupan bisa berlangsung normal kembali.
 
 
"Dan tentunya agar kita mahasiswa, serta pelajar bisa kembali mengikuti perkuliahan dan pembelajaran di kampus dan sekolah," ujar mahasiswa semester lima ini.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x