Tangkal Stunting, Kelurahan Kebon Gedang Bentuk Komunitas Tanginas

- 17 Oktober 2020, 19:40 WIB
IMAGE_SERIES

GALAJABAR - Dalam upaya mencegah stunting, Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal membentuk Komunitas Tanginas (Bandung Tanggap Stunting dengan Pangan Aman dan Sehat) Lembur Tohaga Lodaya Sabtu 17 Oktober 2020.

Kelurahan Kebon Gedang juga menjadi L)embur Tohaga Lodaya dengan mengusung tema kuat dan kokoh dalam setiap komunitasnya. Kuat dan kokoh dalam bidang iman, imun, dan aman.

Menurut Lurah Kebon Gedang, Yusuf Firmansyah, ada filosofi dari iman, imun, dan aman.

Baca Juga: Cavani Gagal Debut Pertama Membela Manchester United Kontra Newcastle United

"Iman yang dimaksud adalah syiar melalui pemuka agama setempat tentang bahayanya pandemi Covid-19," katanya di sela-sela peresmian.

Yusuf menjelaskan, menguatkan imun masyarakat melalui 4 komunitas senam di 8 RW, Satu komunitas sepeda, dan satu komunitas bulu tangkis serta Ibu PKK selalu menyediakan pangan yang sehat dalam peningkatan imun tubuh masyarakat sekitar.

Kuat dalam bidang aman, Kelurahan Kebon Gedang memiliki program beas perelek yakni program pengumpulan beras hasil subsidi masyarakat dan LPM sekitar untuk di sebarluaskan kepada masyarakat yang tidak mampu.

Baca Juga: Dreamwork, Mimpi Nyata Anak Berkebutuhan Khusus

"Beas perelek ini adalah program dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat," jelasnya.

Tiga besar
Sementara itu, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung, Siti Muntamah Oded yang meresmikan Komunitas Tanginas mengatakan, Indonesia adalah penyumbang manusia pendek ketiga terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X