Mantan Bintang PSG Jean Pierre Adams Meninggal Dunia Setelah Koma Selama 39 Tahun

- 6 September 2021, 22:06 WIB
Jean Pierre Adam dikabarkan meninggal dunia.
Jean Pierre Adam dikabarkan meninggal dunia. /twitter.com/PSG_inside/

GALAJABAR - Dunia sepak bola kembali berduka, usai mantan bintang Paris Saint Germain (PSG) yakni Jean Pierre Adam dikabarkan meninggal dunia.

Kabar tersebut terungkap pertama kali saat akun Twitter resmi @PSG_inside mengabarkan bahwa Jean Pierre Adam telah meninggal.

Jeans Pierre Adam yang pernah berseragam PSG dari tahun 1977 hingga 1979 itu, meninggal dunia dalam usia 73 Tahun pada Senin 6 September 2021 waktu setempat.

Baca Juga: Libatkan Ratusan Seniman, BPNB Jabar Gelar Festival Kesenian Secara Daring

"@PSG_inside hilang, Senin ini, 6 September, salah satu penatuanya yang mulia. Bek Rouge et Bleu dan tim Prancis, Jean-Pierre Adams mengenakan warna Paris dari 1977 hingga 1979," tulis keterangan resmi PSG, dikutip galajabar, Senin 6 September 2021

Seperti diketahui, sebelum dinyatakan meninggal dunia, Jean Pierre Adam lebih dulu mengalami koma selama 39 tahun.

Dilansir dari sportbible, pada tahun 1981 Jean Pierre Adams memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola lantaran mengalami cedera ligamen.

Baca Juga: Kudeta Guinea karena Presiden 3 Periode, Anggota DPR: NKRI Harus Terhindar dari Peristiwa Ini

Setahun kemudian tepatnya 1982, mantan pemain timnas Prancis tersebut menjalani operasi kecil pada ligamen kakinya yang cedera.

Akan tetapi, kesalahan terjadi sesaat sebelum Jean Pierre Adam menjalani operasi. Saat itu petugas kesehatan memberi bius dengan dosis yang terlalu banyak.

Pemberian dosis bius yang terlalu banyak itu membuat otak Jean Pierre Adams kekurangan oksigen dan kemudian menyebabkan ia koma.

Baca Juga: Target Selesai Sebulan, 2.091 Ibu Hamil di Kota Cimahi Menjadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Pasca kejadian tersebut, Jean Pierre Adams tidak pernah sekalipun terlihat sadar dan ia mengalami koma selama 39 tahun.

Ia menghabiskan lebih dari setengah hidupnya dalam keadaan koma dan selama itu, Jean Pierre Adams sangat didukung oleh istrinya yang begitu setia.

Walaupun banyak orang-orang yang menyarankan supaya Jean Pierre Adams disuntik mati, akan tetapi hal itu ditolak oleh istrinya.

Baca Juga: Kemenangan Taliban di Afghanistan Bikin Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Resah

Istrinya sangat yakni bahwa suatu saat Jean Pierre Adams akan terbangun dari tidur panjangnya. Namun sayang harapan istrinya itu tidak terwujud karena Jean Pierre Adams telah dinyatakan meninggal dunia.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah