Pejabat KPU dan Bawaslu Periode 2022-2027 Diminta Langsung Bekerja dan Tancap Gas Siapkan Pemilu 2024

- 12 April 2022, 19:46 WIB
Presiden Jokowi melantik dan mengambil sumpah anggota KPU dan Bawaslu, Selasa 12 April 2022.
Presiden Jokowi melantik dan mengambil sumpah anggota KPU dan Bawaslu, Selasa 12 April 2022. /Kris Biro Sekretariat Presiden/

GALAJABAR - Jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027, diminta langsung bekerja dan tancap gas mempersiapkan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melantik tujuh komisioner KPU dan lima anggota Bawaslu untuk masa jabatan 2022-2027 pada Selasa 12 April 2022 siang.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengingatkan kepada para pejabat KPU dan Bawaslu agar senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah maupun DPR RI dalam menjalankan tugas serta kewenangannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Salurkan Zakat Melalui Lembaga Resmi

"Saya harapkan segera bekerja, dapat segera tancap gas. Langsung berkoordinasi dengan DPR dan pemerintah menjalankan tugas serta kewenangannya untuk mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan," kata Jokowi dalam keterangan pers yang dirilis kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, dikutip Galajabar.

Jokowi memastikan pemerintah akan memberikan dukungan penuh kepada KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugas serta kewenangannya.

"Terutama dukungan anggaran melalui APBN dan APBD. Serta kesiapan teknis lainnya yang dibutuhkan oleh KPU dan Bawaslu," ujar Presiden.

Baca Juga: Resmi Ditetapkan oleh Mendagri, Yana Mulyana Segera Dilantik Jadi Wali Kota Bandung Definitif

Tuntutan untuk tancap gas memang menjadi hal wajar, terlebih KPU dijadwalkan mengikuti Rapat Dengar Pendapat bersama DPR RI dan pemerintah hanya sehari setelah dilantik atau pada Rabu 13 April 2022 besok.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah