Polda Jabar Minta Kendaraan Tidak Parkir di Bahu Jalan tol

- 11 April 2023, 20:36 WIB
Ilustrasi  kendaraan jangan parkir di bahu jalan tol karena sebabkan kemacetan.
Ilustrasi kendaraan jangan parkir di bahu jalan tol karena sebabkan kemacetan. /mikechie esparagoza/pexels

GALAJABAR - Polda Jabar akan melakukan pengamanan di rest area jalan tol untuk mengantisipasi kendaraan yang parkir di bahu jalan saat musim mudik lebaran.

Hal ini dilakukan karena kendaraan yang parkir di bahu jalan bisa menimbulkan kemacetan.

"Pada musim mudik lebaran, kendaraan yang parkir di bahu jalan itu bisa menimbulkan kemacetan, jadi harus diantisipasi," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat meninjau jalur mudik dan pos pengamanan rest area KM 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek, wilayah Karawang, Selasa 11 April 2023.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Jam Buka Puasa Gorontalo dan Maluku Hari Ini

Karenanya kapolda meminta personel yang berjaga di pos pengamanan rest area jalan tol memperhatikan kondisi rest area, jangan sampai penuh. Sebab jika penuh, akan mengakibatkan antrean panjang dan akan banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Tidak itu saja, petugas juga diminta melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan baik untuk mengatasi kemacetan di jalan tol dan jalan arteri.

“Laksanakan rekayasa lalu lintas, baik di jalur tol maupun di jalur arteri, sehingga tidak ada kemacetan di titik-titik krusial,” katanya seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Ini Keunggulan Mobil Listrik Mungil yang diperkenalkan Honda Prospect Motor

Sementara itu, pengecekan di rest area KM 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang itu dilakukan untuk memastikan kesiapan personel jelang musim mudik lebaran.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah